Cintaku Pada Lipstick dan Kalian Harus Tahu

10:11 PM


Halo! Yang saling menyimpan kontak denganku di WhatsApp pasti tahu kalau aku suka sharing tentang make up, hehe. Dan aku merasa, nggak ada salahnya untuk membagikannya lebih luas di blogku, jadi mari kita sambut “Ngobrol Cantik” yeay!

Teman-temanku sering banget nih minta rekomendasi lip product ke aku, dan aku akan selalu menjawab apapun yang bentuknya lipstick! Tapi sayang banget karena lipstick kesannya jadul banget di kalangan remaja yang lebih memilih lipcream dan liptint. FYI, ketiga produk ini bedanya cuman di formula ya! Sebenernya nggak salah kok kalian beda selera, tapi aku sedih banget karena lipstick itu terlalu direndahin dan kesannya buat emak-emak doang, huft! Yuk, mari kucoba paparkan KENAPA KALIAN HARUS BANGET COBA LIPSTICK!


Alasan pertama karena aku suka lipstick karena bisa banget dipakai sehari-hari! Ini juga berlaku buat liptint sih, tapi menurutku nggak banget buat lipcream! Lipcream memang diciptakan untuk lebih tahan lama, jadi agak susah hilangnya dan menurutku tiap kelar kuliah harus banget pakai micellar water khusus di bibir! Menurutku, dua lip product lainnya sih nggak perlu pakai effort lebih untuk bersihinnya.

Yang kedua, nggak bikin aneh kalau habis makan syantik! Jujur aja, ini yang paling bikin aku sebel dari lipcream: kamu makan, dan bagian dalem dari bibirmu langsung kelihatan warna aslinya. Dan parahnya, yang luar enggak! Menurut pengalamanku, lipcream itu hilangnya selalu bikin ngeblok banget, mau habis makan atau kalau nggak sengaja terkelupas. Bahaya banget kalau nggak touch up:( Kalau lipstick, menurutku pudarnya selalu bagus-bagus aja. Terlebih karena aku selalu pakai super tebal, jadi habis makan pun paling cuman berubah warnanya jadi lebih muda. Memang lipstick ini yang paling tidak tahan lama dan bakal meninggalkan jejak di gelas atau sedotan kita, tapi menurutku karena ‘hilang’nya nggak bikin malu kayak lipcream, jadi itsokeeee banget!

Dari tadi yang dibahas cuman lipcpream, jadi liptint kenapa nih nggak boleh? Huehe, kalau yang ini pendapat personal aja sih. Setelah mencoba beberapa liptint Korea dan lokal, aku ngerasa kurang pintar membaurkannya di bibirku sehingga hasilnya ngeblok. Mungkin pas pertama pakai sih nggak, cuman garis antara liptint dan bibirku ini baru terlihat setelah liptitnya kering dan nggak basah lagi. Aku nggak tahu ini terjadi di kalian, atau aku aja ya? Selain itu, menurutku liptint lokal kurang tahan lama ya, dipakai makan sudah hilang tidak berbekas, hiks.

Yups, jadi itu alasan yang membuat kalian harus banget coba lipstick! Keunggulan lainnya juga ada banget, misalnya cenderung melembabkan (terbukti karena dia  nggak transferproof) dan bisa kita atur finishnya (mau warnanya keluar banget atau dibuat natural dengan pakai dikit terus dibaurkan)! Untuk ngecover bibirku yang pucat, semuanya oke aja menurutku. Tapi kalau bibirmu hitam, please jangan nekat pakai liptint! Kecuali kalau kamu kasih base dulu, dengan concealer atau lip product yang warnanya nude untuk menyamarkan bibir hitammu!

Untuk persoalan terlihat tua atau muda, menurutku lipstick ini nggak ada hubungannya ya, karena yang lebih berpengaruh itu pilihan warnanya. Mungkin dulu lipstick memang lebih terkenal dengan warna bold, tapi sekarang banyak banget kok lipstick yang menyediakan warna natural buat remaja (meskipun balik lagi ke selera, soalnya menurutku warna bold juga gabikin tua tuh:p)! Overall, aku jatuh cinta banget sama lipstick karena sesuai sama kebutuhanku! Ayo kalian harus coba lipstick juga dan siapa tau ketagihan, eh :p


You Might Also Like

0 komentar