First Gathering as Emina Girl Gang Ambassador!

11:00 PM


Hula! Kayaknya sudah cukup banyak woro-woro tentang Ifa yang resmi jadi EGGA alias Emina Girl Gang Ambassador, kan ya? Oh iya, kemarin masih banyak nih yang penasaran tentang EGGA dan tanya-tanya ke aku. Jadi, Emina Girl Gang Ambassador adalah para remaja perempuan yang terpilih menjadi representasi dari brand Emina Cosmetics. Kita harus bisa memperkenalkan Emina ke lingkungan kita nih, baik melalui online maupun offline. Kayak brand ambassador beneran dong, Fa? Iya banget! Cuma targetnya yang lebih terbatas, yaitu orang-orang di sekitar kita! EGGA Surabaya sendiri terdiri dari 15 orang yang berasal dari berbagai sekolah dan kampus.

Nah, jadi sekarang aku mau cerita tentang gathering pertamanya kemarin, yeay! Acaranya sudah cukup lama sih, tepatnya 12 Mei 2019 lalu.

[Sebelum ada informasi tentang waktu gathering, seperti biasa Ifa udah pesan tiket kereta yang jadwalnya berangkat Minggu malam dari Kediri. Tapi karena ada acara ini, langsung pesan yang Minggu pagi deh—rela empat jam di kereta, biasanya cuma tiga jam! Sesampainya di Surabaya pun hanya sempat istirahat sebentar, terus buru-buru dandan dan langsung berangkat ba’da ashar!]

Saat sampai di Mercure Hotel—tepatnya di restorannya—Ifa disambut dengan para Miss cantik yang bajunya pink! Pertama, kami diminta untuk mengisi daftar hadir dan kemudian dapat goodie bag! Yeay, seneng banget!

Dan dengan ambisnya, Ifa memilih duduk di depan sendiri! Sebenarnya niatnya duduk di baris ketiga, tapi ternyata udah ada yang nempatin, hehe. Kalau melihat ke sekeliling, sudut di ruangan ini sudah disulap dengan dekor yang serba pink! Yang paling menarik, meja berbentuk letter U penuh bunga dan alat make up kami menghadap ke sebuah banner yang tulisannya “Emina Girl Gang Ambassador Batch 3”! Duh, masih boleh nggak nyangka, kah? Hehe.  

Sekitar pukul 15.30, acara resmi dimulai dengan pembukaan dari MC, Kak Airin—penyiar Gen FM Surabaya! Habis itu, kita foto-foto dulu terus mulai acara kenalannya deh! Awalnya aku cuman kenal dengan beberapa orang di sebelahku—Kak Sellin, Sharin, dan Kak Elsa. Tapi kenalan kali ini dikemas dalam bentuk games yang bikin auto hafal semuanya, yaitu saat memperkenalkan diri, harus juga memperkenalkan orang yang sebelumnya! Dan parahnya, kalau kamu yang terakhir berarti harus nyebutin semua nama orang di situ. Mampusnya, Ifa dapet jatah kedua terakhir, hehe. Ya udah, terima aja deh. Dan dari kegiatan ini, aku baru tahu kalau EGGA Makassar juga turut bergabung di gathering EGGA Surabaya ini. Yey, nambah kenalan tiga cewek cantik dari Makassar nih!

Ifa being Ifa. Btw teman-teman cantik membuatqu nge-blur nih.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengenalan brand Emina! Kebetulan kita kedatangan Kak Sasa dan Kak Meiska sebagai pembicaranya. Kak Sasa sebagai salah satu “otak” dari penciptaan Emina ini menceritakan keresahan para remaja terhadap make up yang aman dan natural, sehingga akhirnya terciptalah Emina Cosmetics! Nggak cuma profil dan sejarahnya, tapi kita juga dijelaskan berbagai produk dan campaign Emina yang udah launching, biar nggak bingung jawab kalau ada yang tanya ya :p

Acara selanjutnya yang cukup kutunggu, Beauty Class! Kali ini kita dibimbing sama Aisyah Laila (@medicaliens) yang masih seumuran tapi jago banget! Dan seperti biasa, alat dan bahannya sudah disiapkan dan kita tinggal ngikutin step by stepnya deh. Sebagai perempuan yang kulitnya cukup gelap, kali ini aku nggak terlalu kesusahan karena Emina Bare With Me Mineral Cushion yang shade Caramel dan Mocca tidak dipakai rebutan sama temen-temen, jadi bebas kucampurin warnanya! Meskipun beberapa make up lain masih rebutan dan alisku dibenahi sama Miss-nya, pokoknya asyik banget deh! Bagi yang make upnya sudah selesai dipersilakan untuk makan, sekalian berbuka puasa!
Selepas istirahat untuk makan dan sholat, acara pun dilanjutkan dengan sharing dari Kak Selline sebagai Best EGGA Surabaya yang dapet kesempatan buat liburan sama Best EGGA dari daerah lain di Bali! Sayang banget, pas itu aku masih sholat hehe:( Aku baru datang saat kuis tentang Emina dimulai, dan ikutan main lawan temen-temen yang lain!

Setelah itu, acara kembali dilanjutkan dengan materi “How to be a Good Ambassador”. Yups, sebagai representatif dari brand Emina, nggak hanya bertugas untuk memperkenalkan tapi kita juga harus bisa mewakili Emina nih! Nggak cuma itu, tapi di materi ini kita juga dikasih gambaran umum tentang apa aja yang harus kita lakukan selama menjadi Emina Girl Gang Ambassador—meliputi promosi, event, dll.

Sebagai penutupan yang anti mainstream, tiba-tiba ada kue buat merayakan ulang tahunnya Kak Meiska dan Gloria! Setelah tiup lilin, kita foto bareng lagi deh dengan muka yang udah cwanteek hasil beauty class tadi. Oh iya, ada juga penyerahan hadiah bagi temen-temen yang udah aktif selama gathering.

Foto bareng EGGA Batch 3 Surabaya-Makassar dan Para Missnya!

Overall, aku seneng banget bisa dateng ke gathering ini, ketemu banyak temen dan ilmu baru! Tentunya juga bikin tambah semangat buat ngerjain tugas-tugas EGGA berikutnya! Anyway dari goodie bag aku dapet beberapa produk nih, kayaknya bakal aku bikin ulasannya di unggahan yang lain aja ya? See u!

You Might Also Like

0 komentar